Kamis, 01 Agustus 2013

Efrata Dancer ingin tampil maksimal



Latihan, latihan, dan latihan! Itulah yang dilakukan oleh sekelompok pemudi dari GKJW Jemat Luwung bertalenta menari yang terbentuk dalam sebuah grup bernama ‘Efrata Dancers’. Mereka berlatih keras karena ingin menampilkan yang maksimal dalam ibadah malam penggalangan dana yang diselenggarakan oleh KPPM MDST-2 yang akan bertempat GKJW Jemaat Tanjung Perak pada hari Jumat 02 Agustus 2013. Ibadah ini bertujuan untuk membantu korban bencana banjir yang berada di daerah Sitiarjo, Malang, Jawa Timur. Dalam ibadah ini terdapat 12 Jemaat wilayah MDST-2 yang diundang untuk hadir, termasuk didalamnya adalah GKJW Jemaat Luwung. Ibadah tersebut bertemakan “CHARITY NIGHT FOR SITIARJO”. Dalam undangan yang kami terima tertera bahwa setiap Jemaat yang diundang, dimohon untuk mempersembahkan sebuah tampilan, dan kebetulan GKJW Jemaat Luwung diminta untuk menampilkan sebuah tarian. Oleh karena itu, Efrata Dancers ingin mengisi permintaan tersebut.



“Who am i ?”, itulah judul dari lagu yang akan mengiringi Efrata Dancers untuk menari. Alasan mereka memilih lagu ini, karena menurut mereka lagu ini mempunyai makna yang pas dengan kondisi jiwa pemuda-pemudi saat ini, yang sangat butuh mengoreksi diri sendiri dan mengungkap siapa sebenarnya diri kita ini di hadapan Tuhan.


 
 
Dengan penuh penjiwaan dan keseriusan saat berlatih, Efrata Dancers seolah ingin menyampaikan makna dari lagu tersebut melalui gerakan tarian mereka. Mereka berharap semoga melalui tarian ini kita benar-benar dapat mengambil pelajaran dan makna hidup yang terkandung di dalam lagu “Who am i?” ini. Dalam waktu yang kurang beberapa hari ini, mereka semakin serius dalam melaksanakan latihan, bahkan terkadang sampai larut malam mereka masih ingin terus berlatih. Inilah sebagai bentuk kepedulian pemuda-pemudi GKJW Jemaat Luwung terhadap sesama, serta sebagai bentuk kerja keras dalam memuliakan nama Tuhan.

1 komentar: